Monday, June 6, 2011

GFMS MEMPREDIKSI HARGA EMAS HINGGA $1.620

Emas merupakan Top Commodity yang seperti kita ketahui dari tahun ke tahun harga Emas selalu meningkat, kali ini Saya akan membagi informasi kepada Anda mengenai prediksi harga Emas untuk tahun 2011 menurut GFMS.


Email Blast 1.jpg

Gambar grafik di atas merupakan rata-rata harga yang diprediksikan oleh GFMS. GFMS sendiri merupakan perusahaan konsultasi khusus untuk precious metal dan merupakan perusahaan yang melakukan riset terhadap precious metal tersebut. GFMS berpusat di London, Inggris dengan memiliki cabang tersebar di seluruh bagian dunia.

Dari gambar grafik tersebut, GFMS mengemukakan bahwa rata-rata harga Emas untuk tahun 2011 adalah $1.455 per TO, sedangkan pergerakan harga Emas sendiri berkisar antara $1.319 sampai $ 1.620 per TO.

Untuk lebih memperjelas, berikut saya lampirkan grafik harga Emas saat ini dengan prediksi dari  GFMS
gold-forc.JPG
Jika mengacu pada forecast yang disampaikan oleh GFMS, maka peluang harga Emas untuk menyentuh harga tertinggi masih terbuka lebar, terlebih saat ini Emas sedang mengalami koreksi.
Secara fundamental, Emas masih didukung oleh krisis zona Eropa disamping itu kecemasan inflasi yang mengancam berbagai kawasan juga turut mendorong kenaikan harga Emas karena para Investor menilai Emas sebagai safe-haven.

No comments:

Post a Comment