Tuesday, May 17, 2011

it's Gold !!!


Entah kenapa saya sangat tertarik sekali dengan yang namanya GOLD, saya mengenal logam mulia ini sudah sejak saya kecil, yaa sebagai anak perempuan saya diberi oleh ibu saya anting dan gelang yang terbuat dari emas. Awalnya, saya tidak begitu memperhatikan perkembangan emas secara global, saya hanya mengenal emas sebagai perhiasan saja, tapi ternyata ada sesuatu yang lebih spesial lagi dari logam yang konon telah ditemukan ribuan tahun lalu.. wah wah, apa saja yaaa.. tapi sebelumnya mari kita simak sejarah emas terlebih dahulu,


"Emas merupakan logam mulia yang sudah dikenal dari abad 2500 SM. Awalnya emas hanya digunakan sebagai simbol kemewahan dan kekayaan bagi seseorang, kemudian berubah menjadi alat tukar (mata uang) dan semakin berkembang dan memiliki banyak fungsi sesuai dengan perubahan zaman, bahkan pada tahun 1500 beberapa bangsa Eropa menggunakan emas sebagai salah satu campuran bahan makanan".

wahh, ternyata di jaman dulu emas juga termasuk bumbu, haha tapi sepertinya sekarang udah ga berlaku, secara harga emas udah semakin meroket, andai dulu saya tau kalu harga emas akan jadi tinggi, pasti waktu kecil ga akan minta boneka tapi mintanya emas, hahahaa..

By the way kalo ga percaya harga emas terus naik, ni saya coba sharing pergerakan harga emas dari taun ke taun,,


  Dan ternyataaa, memang benar harga emas semakin meroket, perubahan drastis sih dimulai tahun 1998, sampai sekarang emas masih ada di posisi puncaknya..
Eh eh tapi harga emas bakalan sampai ke harga berapa yaa?? oke nanti akan coba saya bahas lebih detail mengenai forecast harga emas yang fantastiss, dan pastinya akan disertai dengan fakta-fakta pendukung..

See U..


No comments:

Post a Comment