Monday, August 1, 2011

Fakta Menarik Tentang Emas

1. Emas ditampilkan dalam bentuk piala sebagai perayaan kemenangan olah raga pada Juli 2009. Roger Federer memenangkan turnamen tenis Grand Slam di Wimbledon yang ke-15 kalinya. Serangkaian pakaian, yang semuanya lengkap dengan aksesoris emas, telah disiapkan sebelum turnamen berlangsung. Jaket khusus dihiasi emas disiapkan dengan harapan akan menang. Nampak Federer mengangkat piala untuk merayakan kemenangannya, nomor 15 emas terukir di sisi kiri jaket.

2. Eagle The Double adalah salah satu benda di dunia yang paling langka dan paling dicari kolektor koin, Double Eagle tahun 1933 yang dijual di rumah lelang Sotheby di New York pada 2002, tercatat $ 7.59 juta. Koin tersebut pernah hilang, jatuh ke tangan seorang raja Mesir dan kemudian ditemukan oleh agen yang menyamar layanan rahasia di New York.

3. Sejak pertama kali ditemukan, emas selalu didaur ulang karena memiliki nilai tinggi. Oleh karena itu, perhiasan emas, mahkota emas dan gigi emas bisa mengandung emas yang ditambang di zaman prasejarah, dan bahkan mungkin menjadi bagian dari beberapa barang berharga milik bangsawan kuno! Hari ini, setidaknya 15% dari konsumsi emas telah didaur ulang setiap tahun.

4. Karena emas begitu lentur sehingga dapat ditempa hingga memiliki ketebalan 1112ยต (.0001112 mm) lebih tipis dari daun. Sehingga satu ons emas atau setara dengan emas 31,1 gram, akan mencakup sekitar 16 meter persegi! Jika lembaran itu dihamparkan di lantai memiliki ukuran sekitar 4 x 4 meter. Bisa dibayangkan?

5. Lambat dan hati-hati, proses penyepuhan memerlukan kayu tidak kurang dari 22 operasi - semua manual! Lembaran setebal 1/110, 000 milimeter, diletakkan di sebuah 'bantalan sepuhan' yang terbuat dari kulit anak sapi) sebelum dipotong untuk ukuran yang dikehendaki. Si tukang menyepuh emas, menggunakan sikat sutra dengan listrik statis, lembaran emas seperti daun itu diambil dan meletakkan dengan hati-hati pada ukiran kayu.

6. Kata 'karat' (pengukuran kemurnian emas) berasal dari 'carob'; carob yang berarti benih/biji pada awalnya digunakan untuk menyeimbangkan timbangan di pasar-pasar Oriental. Emas murni 24 karat, adalah untuk mengartikan bahwa emas tersebut murni (100%), asli tanpa campuran sebanding dengan keindahan emas tersebut.

7. Beberapa orang berusaha keras untuk menggunakan emas sebanyak mungkin.
Berikut adalah beberapa contoh yang lebih ekstrem ...

The 'Palets d'Or de Moulins et des opera' yang dibuat oleh Lenotre, juru masak terkenal kue-kue Perancis. Daun emas diletakkan pada cokelat sementara kue masih belum cukup padat.

Model spesifik adalah Stutz, diproduksi antara tahun (1876-1930). Dalam mobil, semua yang biasanya di krom - seperti kemudi, pedal sekitarnya, asbak dan pemantik rokok - diganti dengan

source: http://www.kaskus.us/

No comments:

Post a Comment