Thursday, December 27, 2012

5 Hal Penting Sebelum Open Market



  • JPY anjlok hingga ke posisi terendah dalam lebih dari 2-tahun versus Dollar ASsetelah Shinzo Abe, yang baru dilantik sebagai PM Jepang yang baru, kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung langkah-langkah moneter dan fiskal yang lebih agresif serta meredam penguatan mata uang Jepang. EUR diperdagangkan di 1.3234, masih naik diatas 0.4% hari ini.
  • Indeks HSI berpotensi menguat berkat dukungan dari saham-saham unggulan bursa. Namun sepertinya potensi tersebut masih akan tertahan saat perkembangan dari pembahasan fiskal di AS masih belum memberikan kepastian. KOSPI bergerak turun hari Kamis ini terkait kekhawatiran terhadap pembahasan fiskal AS yang membuat para investor menahan posisi, dengan beberapa penantian terhadap saham-saham yang akan membagi-bagikan dividen. Indeks bursa saham Jepang, NIKKEI, naik 0.9% menjadi 10,323.74, menyentuh tinggi barunya saat Yen melemah ke rendahnya 2 tahun semalam terhadap dollar AS: Yen saat ini berada dekat 85.74 sementara EUR/JPY berada di 113.36.
  • Kontrak Minyak Mentah AS masih ditutup dekat $91 per barel hari Kamis, dengan para investor yang masih terus mengawasi perkembangan di AS yang berusaha menghindari kenaikan pajak dan pemangkasan anggaran yang mungkin akan memukul permintaan minyak mentah.
  • Saat presiden AS Obama dan para anggota senat kembali bergerak menuju Washington, angka 60 menjadi angka yang sangat penting.
  • Para pejabat kota memberikan ijin kepada Chevron Corp untuk mengganti pipa saluran minyak yang terbakar yang kemudian ditutup untuk proses distilasi minyak mentah pusat di Richmond, California, dikatakan Richmond Confidential di situsnya.
  • No comments:

    Post a Comment