Thursday, October 11, 2012

10 Hal Penting Sebelum Masuk Pasar Amerika Malam Ini




1. Pasar Asia jatuh hari ini , diawali dengan Nikkei yang memngalami penurunan 0,6% dan Shanghai turun 0,8%. Pasar Saham Eropa sebagian besar mengalami kenaikan. S & P 500 futures naik 5 poin dan Dow futures naik 40 poin.

2. S & P menurunkan peringkat Spanyol menjadi BBB-dari BBB + setelah pasar AS ditutup Rabu kemarin, mengutip ketidakpastian politik dalam negeri dan ketidakpastian kebijakan di kawasan euro.

3. Yuan China naik ke level tertinggi terhadap dolar AS dalam 19 tahun.

4. Tingkat pengangguran Yunani melonjak menjadi 25,1% dari sebelumnya 24,8%.

5. Yield obligasi jangka pendek Italia naik pada lelang hari ini menjadi 2,86% dari 1,75% pada lelang terakhir di tanggal 15 September.

6. Merger BAE-EADS tidak berhasil karena alasan politik ketika Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kepada Presiden Perancis Francois Hollande bahwa kesepakatan itu tidak akan terjadi. Penggabungan kedua perusahaan ini diperkirakan akan menciptakan kontraktor pertahanan terbesar di dunia.

7. Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde keluar dari rencana penghematan pada pertemuan tahunan IMF di Tokyo hari ini, mengatakan target defisit anggaran di Eropa tidak masuk akal jika pertumbuhan gagal terwujud. Lagarde juga mengatakan Yunani harus mendapatkan lebih banyak waktu untuk memenuhi komitmen bailout.

8. Penambang emas di Afrika Selatan menolak "tawaran final" dari pengusaha dalam negosiasi upah, menunjukkan bahwa kedua belah pihak masih jauh dari kesepakatan yang akan mengakhiri pemogokan kerja. Berita fundamental ini bisa membantu penguatan harga emas ditambah pelemahan Dollar semenjak pagi tadi.

9. Produsen PC Lenovo menyalip HP sebagai produsen PC terbesar di dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah Lenovo. Firma riset Gartner mengatakan bahwa Lenovo telah berhasil  menunjukkan keuntungan dari penetapan harga yang agresif.
 
10. Amerika Serikat, klaim pengangguran
muncul denganjumlah di 339.000, jauh di bawah perkiraan yakni 370.000. sedangkan defisit perdagangan melebar menjadi $ 44,2 miliar pada bulan Agustus, lebih besar dari perkiraan sebesar $ 44,0 miliar.

No comments:

Post a Comment