Friday, October 19, 2012

Emas Masih Dalam Tekanan, Support Penting di 1727

Harga emas mengalami tekanan hingga hari ini. Sentimen risk appetite (minat terhadap resiko) yang terbangun di pasar keuangan akibat membaiknya data-data ekonomi, menjadi sirna karena pelemahan data klaim tunjangan pengangguran AS dan laporan pertumbuhan GDP China Q3 yang di bawah angka pertumbuhan Q2. Selain itu, ketidakpastian Spanyol meminta bailout menyusul bagusnya lelang obligasi Spanyol kemarin sore membuat sentimen risk aversion (alih resiko) kembali masuk ke pasar dan harga emas menjadi tertekan.
 
Harga emas masih mengalami tekanan sejak tidak bisa melampaui resisten 1753 dua hari yang lalu dan kembali menembus support kemarin di 1742. Kini harga bergerak di sekitar 1736. Ini membuka potensi pelemahan harga emas kembali untuk menguji level support selanjutnya di 1727.  Bila level 1727 bertahan, emas bisa rebound kembali ke atas area 1742. Sementara penembusan level 1727 akan membawa emas menuju support penting di 1700.
Pasar masih menantikan hasil KTT ekonomi Uni Eropa yang sedang membahas mengenai pengawas tunggal perbankan Eropa hari ini.


Emas Masih Dalam Tekanan, Support Penting di 1727

No comments:

Post a Comment