Wednesday, October 17, 2012

Laba Emiten Perkuat Bursa Asia

Pada perdagangan hari Rabu (17/10) hampir semua bursa utama Asia regional melanjutkan penguatan hari ini terutama berkat meningkatnya sentimen positif para investor setelah bursa Wall Street kembali rally. 
Bursa Wall Street kembali meraup gain setelah sejumlah perusahaan besar di Amerika melaporkan kuatnya pendapatan mereka. Saham sektor keuangan dan perbankan di Asia hari ini melanjutkan rebound setelah Goldman Sachs melaporkan laba kuartal III di atas ekspektasi hampir dua kali lipatnya. Sebelumnya saham sektor keuangan juga telah menguat setelah Citigroup Inc’s melaporkan laba kuartal III di atas ekspektasi. 

Sementara meningkatnya angka penjualan ritel AS, masih memberikan angin segar bagi investor karena data itu telah meredakan kekhawatiran pasar terhadap merosotnya permintaan (demand) yang bisa mengikis eksport. Dan fokus pasar kini tertuju pada data pertumbuhan GDP China serta KTT Uni Eropa yang akan di rilis hari Kamis besok.

Sejumlah pasar di Asia hari ini menguat, dipimpin oleh indeks Nikkei – Jepang yang menguat 1,4%. Sedangkan indeks Hang Seng - Hong Kong naik 1%, kospi - Korea Selatan (Korsel) rally 1,2%, dan Indeks Komposit Shanghai meningkat 0,3%.
 
Debat calon presiden AS antara incumbent Barack Obama dan capres dari Partai Republik, akan diamati oleh para investor, karena debat tersebut bisa mempengaruhi sikap Bank Sentral AS - the Fed, serta kebijakan lainnya terkait kinerja korporasi.

No comments:

Post a Comment